Sebanyak 110 KPM, Desa Sukarasa, Terima Bantuan BLT-DD Rp. 600 Ribu

0
14

GARUT, (FI)– Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sukarasa Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT -DD) Tahun 2021.

Untuk pembagian BLT DD tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Desa Sukarasa Haris yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukarasa Kecamatan Pangatikan, Jumat (13/08/2021)

” Untuk bantuan BLT DD kita salurkan untuk dua bulan yakni Bulan Maret, dan April, setiap KPM menerima Rp. 300 ribu perbulan, jadi untuk Desa Sukarasa penyaluran BLT -DD selama dua bulan yang jumlah keseluruhan sebesar Rp. 600 ribu “kata Camat Pangatikan Asep Harsono.

Asep menambahkan, untuk penyaluran BLT DD sendiri kita mengundang setiap RW, yang di berikan secara simbolis di Aula Desa Sukarasa, yang nantinya penyaluran bantuan tersebut akan di bagikan melaluai RW atau RT secara door to door di berikan ke rumah penerima BLT DD, guna menghindari adanya hal -hal yang tidak di inginkan “Mudah – mudahan dengan adanya bantuan BLT DD ini, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat di situasi PPKM ini ” ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Sukarasa Haris, untuk penyaluran BLT-DD ini kita berikan sebanyak 110 KPM selama dua bulan yakni Bulan Meret, April, dan untuk satu bulan KPM menerima Rp. 300 ribu, karena penyaluran BLT DD di Desa Sukarasa penyaluranya untuk dua bulan dengan jumlahnya Rp.600 ribu per KPM

” Saya menghimbau kepada setiap RW dan RT serta masyarakat pada saat pembagian penyaluran bantuan BLT – DD menghimbau agar selalu menerapkan prokes guna menghindari kerumanan ” ucapanya (Beny A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here