Melalui Mancing Mania, Parade Nusantara dan Jurnalis Garut Pererat Silaturahmi

0
16
Nampak sejumlah jurnalis dan ketua Parade Nusantara saat digelarnya mancing mania di salah satu kolam pemancingan di wilayah Tarogong Kaler.

GARUT (FI).- Momentum hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 dimanfaatkan sejumlah jurnalis dikabupaten garut bersama DPD Parade Nusantara Garut Menggelar Mancing mania. Hal itu dilakukan sebagai upaya merekatkan hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan.

Ketua Parade Nusantara Kab.Garut Tedi Rochendy. menuturkan kegiatan mancing bersama rekan-rekan Jurnalis ini bertujuan meningkatkan tali silahturahmi antara jurnalis dari berbagai lembaga bersama Parade Nusantara Kabupaten Garut yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“ Ini sebagai ajang silaturahmi, antara jurnalis dan Parade Nusantara, dan sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Tedi 

Pihaknya berharap dengan adanya acara ini dapat terus mempererat hubungan yang harmonis. Terlebih momentum HUT RI ini harus dijadikan pelajaran buat anak bangsa atas perjuangan dan teladan para pendiri bangsa.

“ Kebersamaan dan gotong royong tidak hanya dalam ikatan kerja profesional, namun juga bisa dilakukan dengan acara informal seperti mancing bersama seperti ini salah satunya,” katanya.

Sementara ditempat yang sama Indra Ramdani selaku Ketua Bidang OKK Dewan Pimpinan Cabang Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI jaya ) Kab.Garut juga menuturkan hal yang sama. Kata dia, selain mempererat silaturahmi antara jurnalis dan ketua Parade Nusantara Kabupaten Garut. Acara mancing bersama ini juga untuk menghilangkan kepenatan di tengah rutinitas peliputan dan juga meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Parade Nusantara Kab.Garut saat foto bersama dengan sejumlah jurnalis di Halaman Kantor DPMD

“ Kegiatan mancing ini sangat bagus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, guyub, rukun, antar insan pers dan menghilangkan kejenuhan atau refreshing, di tengah kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan para wartawan dalam memburu berita, terlebih ditengah Pandemi seperti saat ini,” tutur Indra

Lanjut disampaikan, kegiatan mancing bersama sangat positif dalam menjalin keakraban dan wahana refreshing para wartawan dalam melaksanakan tugas rutinitasnya.

“ Kegiatan mancing ini sangat positif, selain menumbuhkan kebersamaan juga membuat otak santai dan enjoy,” katanya.

Dilokasi pemancingan nampak Beberapa jurnalis pun mengaku bahagia dengan digelarnya kegiatan mancing bersama seperti saat ini. Sebab kebersamaan bukan hanya terjadi pada saat jam kerja, namun di luar itu perlu terus dipupuk dan dibina. Bahkan kegiatan mancing mania tersebut juga nampak ketat mengedepankan protokol kesehatan

Disampaikan pula tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menambah keakraban dan meningkatkan jalinan silaturahmi, sekaligus saling bertukar pikiran, memberi saran, dan gagasan serta solusi terhadap permasalahan dan isu-isu kekiniaan. (Gunawan)

Editor : Tomy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here