Ketua TP PKK TarogongKidul Lantik Ketua TP PKK Desa Cibunar dan Desa Sukabakti

0
15

GARUT,(FI).- Ketua TP PKK Kecamatan TarogongKidul Dra. Hj Elah Karmilah melantik 2 ketua TP PKK Desa wilayah Kecamatan Tarogong Kidul dan penyerahan Piagam penghargaan pengabdian, di Aula Kantor Kecamatan TarogongKidul, Jl. RSU dr Slamet, Kabupaten Garut. Kamis (12 Agustus 2021)

Adapun untuk Ketua PKK Desa yang di Lantik diantaranya, Ketua PKK Desa Cibunar dan Ketua PKK Desa Sukabakti. Nampak hadir dalam pelantikan Camat TarogongKidul Drs. Doni Rukmana, Kades Cibunar dan Kades Desa Sukabakti serta para Ketua PKK Kelurahan dan Desa.

Dalam sambutannya Camat TarogongKidul Drs. Doni Rukmana menyampaikan perlu kami sampaikan bahwa didalam pelantikan ini tentu menindaklanjuti tentang pelantikan Kepala Desa serentak Kabupaten Garut pada tanggal 28 Juli 2021 kemarin.

” Kami tentunya sebagai pembina berpesan bahwa PKK ini untuk membantu program program yang dilakukan oleh pemerintah desa, Kelurahan maupun Kecamatan dan tingkat Kabupaten, ” Tuturnya

Lanjut Camat, bahwa setiap pembangunan didesa maupun di kelurahan perlunya dukungan atau peran aktif para PKK di wilayah nya masing masing.

“saat ini yang harus dilakukan adalah adanya konsolidasi keluar maupun kedalam antar lembaga. Karena banyak program-program yang harus segera di tuntas kan diantaranya pertama penangan Covid-19 seperti himbaun tentang Vaksinasi dan Prokes Covid, kedua perihal ODF bahwa pada tahun 2021 kabupaten Garut telah berkomitmen bebas ODF, ketiga penangan Stunting dan tentang menekan kematian ibu dan bayi. Selain itu juga perihal upaya Pemasukan Pendapatan asli daerah yaitu PBB dan yang lainnnya serta harus punyanya inovasi, melalui Dasawisma,” Ungkapnya

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kecamatan TarogongKidul Drs Elah Karmilah dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah pelantikan Ketua TP PKK Desa ini mengemban dua hal yang penting yaitu satu melaksanakan sepuluh program pokok PKK sesuai dengan program yang telah ditetapkan serta memberikan bimbingan dan pembinaan kepada kelompok PKK RW di wilayah desa.

Hal ini perlu dukungan dan peran aktif dari seluruh tim penggerak PKK desa, untuk itu harus menyusun pengurus TP PKK desa dan kesinambungan pengelolaan TP PKK desa sesuai dengan hasil rakernas delapan. Selain itu juga TP PKK desa ikut dalam penanggulangan Covid-19, serta ada tugas lain yaitu sebagai Bunda Literasi dan bunda PAUD, tuturnya (J Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here