Kawasan Pantai Sayang Heulang, Bakal Menjadi Daya Tarik Wisata

0
10
Nampak sejumlah pekerja sedang melakukan pengecoran Sky Bridge di kawasan Pantai sayang Heulang. (Foto oleh : Indra R)

GARUT (FI).- Projek pekerjaan Penataan Kawasan Wisata, Type 1 Daya Tarik Wisata (DTW). Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut terus dikebut. Hal itu dilakukan guna Percepatan pembangunan yang sejalan dengan niatan pemerintah menjadikan wilayah pantai Sayang Heulang sebagai salah satu destinasi pariwisata yang memiliki daya tarik wisata.

Reja. Salah seorang pengawas pekerjaan tersebut saat ditemui faktaIndonesi.com menyebutkan pelaksanaan pekerjaan Penataan Kawasan Wisata, dilakukan secara maraton (dikebut)

“ Dikerjakannya oleh PT.Permata Lansekap, dan kita juga kerjakan siang malam, bahkan sampai jam 10: 00 Malam,” ujarnya.

Kata dia Projek pekerjaan Penataan Kawasan Wisata sayang Heulang ini bernilai Miliaran rupiah, yang bersumber dari anggaran Banprov Propinsi Jawa Barat.

“ Kalau nilai kontrak itu Tiga Belas Miliyar lebih, yang dilaksanakan selama 150 Hari kerja,” katanya

Pihaknya meyakini, Projek pekerjaan Penataan Kawasan Wisata, yang saat ini dikerjakan bakal rampung di bulan Desember nanti. “ Insyaallah Bulan Desember sudah selesai,” tandasnya

Sementara Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman saat melakukan monitoring ke kawasan tersebut. Pada Minggu (22 Agustus 2021) menyebutkan

Ia mengungkapkan, pembangunan Pantai Sayangheulang khususnya pembangunan Sky Bridge terus berjalan bahkan melebihi target yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut

Helmi juga berharap, pembangunan Pantai Sayangheulang ini diawasi oleh berbagai pihak termasuk masyarakat.

“Saya berharap semua mengawasi pembangunan ini, kenapa ? karena ini pembangunan dengan dana yang cukup besar, kemudian juga kita jarang ya besar-besaran membangun wisata di Pantai ini. Jadi Saya mohon semua masyarakat untuk mengawasi agar ini berjalan dengan baik,” ujar Wabup Garut.

Ditempat terpisah, Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten
Mamun S.Pd, MP.d. Berharap proyek yang saat ini sudah berjalan hampir 28 hari kerja ini bisa berjalan sesuai harapan.

“ Mudah-mudahan lancar, dan Sukses Tanpa Ekses, karena pekerjaan Penataan Kawasan Wisata, Type 1 Daya Tarik Wisata (DTW). Pantai Sayang Heulang ini nantinya diharapkan menjadi salah satu destinasi pariwisata yang memiliki daya tarik wisata, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara,” harapnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here