Diawali Upacara Bendera, Kegiatan Tujuhbelasan di RW 09 Gunung Ceuri Berlangsung Semarak

0
29

Kota Tasikmalaya, (FI).- Kecintaan Warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ternyata bisa diapresiasikan dengan melaksanakan kegiatan upacara bendera di lingkungan sekitar. Hal ini ternyata dilakukan oleh warga yang berada diwilayah RW. 09 Gunung Ceuri Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Dalam upacara detik detik Proklamasi RI ke 76, Selasa (17/8/2021) pagi tadi, warga RW 09 Gunung Ceuri melakukan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Ketua RW.09 Gunung Ceuri Ustad Danto. Walaupun upacara digelar secara sederhana di lapang Assalam Plaza, upacara tersebut berjalan khidmat dan lancar. Beberapa tahapan dan prosedur tata cara upacara dilaksanakan secara baik, termasuk menjalankan protokol kesehatan.

Usai upacara bendera digelar, panitia HUT Proklamasi RI ke 76 tingkat RW.09 Gunung Ceuri menggelar beberapa kegiatan dan lomba olahraga, diantaranya Jalan Sehat serta beberapa perlombaan lainnya yang melibatkan anak anak hingga dewasa, seperti lomba balap makan krupuk, ketangkasan membawa kelereng diatas sendok, memecahkan plastik air dan beberapa lomba ketangkasan lainnya yang membuat suasana “tujuhbelasan” yang digagas oleh Karang Taruna RW. 09 Gunung Ceuri berlangsung semarak.

Ketua Karang Taruna RW.09 Gunung Ceuri Muhammad haidarul khoiri yang ketika itu didampingi wakil ketua panitia kegiatan HUT RI Refaldi Fadilah mengatakan, Kegiatan dan lomba ini setiap tahunnya selalu rutin dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, namun sudah 2 tahun ini dilaksanakan secara sederhana, karena nuansanya sangat berbeda, apalagi disaat pandemi.

“Syukur Alhamdulilah, warga RW 09 sangat menyambut baik kegiatan tujuhbelasan walau disuasana pandemi ini. yang digagas karang taruna RW. 09, ini bisa dilihat dari warga yang datang berduyun duyun kelokasi, termasuk tadi pagi dari mulai anak anak dan dewasa mengikuti upacara bendera,” terang Muhamad Haidarul Khoiri kepada FaktaIndonesia.com.

Namun demikian, masih kata dia, kegiatan tujuhbelasan ini, panitia beserta jajarannya selalu menghimbau kepada warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar termasuk kedisiplinan warga yang selalu mematuhi prokes selama kegiatan berlangsung. Atasnama panitia kami menghaturkan terima kasih dan kerjasamanya kepada warga RW 09 Gunung Ceuri, termasuk kepada para donatur serta para dermawan yang telah ikut berpartiaipasi sehingga acara ini berlangsung lancar dan sukses”, pungkasnya. (tono efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here