Baznas Garut Bersinergi Dengan Karang Taruna Kelurahan Kota Kulon Dalam Kegiatan Jumat Berkah

0
15
Saat pelaksanaan bakti sosial yang dikemas dengan pembagian nasi kotak.

GARUT (FI).- Baznas kabupaten Garut
Bersinergi dengan Karang Taruna Karya Satria Kota kulon, kecamatan Garut kota. Terus bergerak, melakukan aksi sosial kemanusiaan yang dikemas dengan berbagi nasi kotak atau yang biasa disebut Jumat Berkah.

Ketua Karang Taruna Hilman didampingi Sekertaris karang taruna Karya Satria, Kelurahan Kota Kulon, Yusuf Hidayat saat ditemui menyampaikan. Jumat Berkah yang dilakukan Karang Taruna Kelurahan Kota Kulon tersebut dimotori
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut.

“ Kegiatan Jumat Berkah dengan berbagi nasi kotak ini merupakan program Baznas Kabupaten Garut yang dikerjasamakan dengan kita (karang taruna-red),” Katanya

Adapun sasaran khusus yang menjadi target kegiatan berbagi sebelum melaksanakan shalat Jum’at ini adalah terhadap kaum dhuafa dan juga para pekerja jalanan seperti Abang Beca, para penyapu juga pemulung diwilayah perkotaan Garut.

“ Ya pada intinya kita bagikan terhadap lapisan masyarakat menengah kebawah yang biasa bekerja mencari nafkah di jalanan,” terangnya

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd H.Aas Kosasih S.Ag, M.Si melalui Komandan Baznas tanggap bencana Garut A.Saepul Rohim mengatakan pelaksanaan pemberian nasi kotak setiap hari Jumat ini merupakan bagian dari program Garut Peduli yang memang sudah menjadi program rutin dilakukan oleh Baznas kabupaten Garut.

“ Kegiatan seperti ini sudah berjalan sejak lama, namun untuk berkolaborasi dengan karang taruna memang baru kali ini dilakukan,” ucap Kang Eful sapaan akrabnya

Lanjut disampaikan, pihaknya berharap. Apa yang sudah dilakukan pada kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT bukan saja kepada yang menerimanya, akan tetapi mendapatkan keberkahan juga bagi yang melaksanakannya. Jelas ia menutup pembicaraan.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Seklur Kota Kulon Ayi Sunarya didampingi Babinsa kota kulon Serda Asep Supriadi, serta sejumlah mahasiswa Universitas Garut dan Puluhan Karang Taruna Kelurahan Kota Kulon, kecamatan Garut kota. ( Indra R )


Editor : Yusuf Akbar

Baznas Kabupaten Garut, Karang Taruna Karya Satria, Kelurahan Kota Kulon saat foto bersama dengan sejumlah Mahasiswa dan Seklur serta Babinsa diwilayah Binaan Kota Kulon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here