20.5 C
Garut
Senin, November 29, 2021

400 Atlet Ramaikan Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 202 di Kabupaten Garut

Must read

GARUT, http://FaktaIndonesia.com– Sedikitnaya 400 atlet sepeda turut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021, yang akan berlangsung dari 25 hingga 27 Oktober 2021.

Dihadapan Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Ketua Umum PB (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia) ISSI, Andrianto Soedjarwo, menerangkan, ke 400 atlet ini berasal dari 23 Provinsi di Indonesia yang bertanding di beberapa cabang mulai dari road bike, MTB, dan juga cross country.


“Saya mewakili PB ISSI juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dapat diselenggarakannya Kejurnas Balap Sepeda yang alhamdulillah dihadiri oleh 400 atlet dari 23 provinsi dan mereka akan bertanding di cabang baik road bike, MTB, dan juga cross country yang sudah dimulai tadi malam dan insyaallah semua akan hadir,” terangnya, saat membuka memberikan sambutan dalam soft opening Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 202, di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (23/10/2021).

Acara soft opening ini turut dihadiri dihadiri Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Kosasih, Dandim 0611Garut, Letkol. CZI. Deni Iskandar, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan beberapa undamgan lainnya.

Andrianto Soedjarwo secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Garut yang telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejurnas balap sepeda tahun ini. Ia menuturkan, Kejurnas ini merupakan hal yang dirindukan setelah 2 tahun sempat terhenti karena adanya masa pandemi Covid-19.


“Ini sangat kami rindukan dari kegiatan olahraga, terutama di kegiatan balap sepeda yang sudah vakum 2 tahun,” ungkapnya.

Menurutnya musuh pandemi covid-19 harus diakhiri, dan Kabupaten Garut bersama-sama PB ISSI ICF telah membuktikannya melalui event nasional ini.

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutan selamat datang atas nama tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan juga ofisial, seraya berharap event ini merupakan kebangkitan dan optimisme melawan musuh yang tidak terlihat tetapi nyata yaitu virus corona.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat datang kepada ofisial dan juga kepada peserta yang akan mengikuti ICF National Champioship 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Garut. Tentu saya berharap ini merupakan kebangkitan kita dan optimisme kita, melawan musuh yang tidak terlihat tetapi nyata yaitu virus corona,” ucap Rudy, dakam sambutan yang turut disiarkan langsung melalui live streaming YouTube milik Pemkab Garut, Garutkab TV.

Rudy menyebutkan, pelaksanaan kejurnas balap sepeda di Kabupaten Garut tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat serta patuh terhadap Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait PPKM Level 3.


“Tentu saya berharap pelaksanaan dari Kejurnas ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan tentu memberikan dampak positif bagi keyakinan kami Kabupaten Garut dalam keadaan siap. Tapi kami juga patuh terhadap Inmendagri yang mengatur PPKM sekarang ini,” katanya.

Bupati Garut menerangkan, kegiatan pembukaan ini merupakan salah satu penghormatan dari Kabupaten Garut sebagai tuan rumah Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021.


“Mohon maaf, seandainya ada kekurangan dari pemerintah daerah (dan) TNI Polri dalam memberikan penyambutan, ini adalah sepatah kata sebagai penghormatan kami sebagai tuan rumah yang dipercayai oleh PB ISSI untuk kejuaraan nasional di masa pandemi ini,” terangnya. (**)

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article